Menu
The Best Content Marketing Service

8 Cara Memperbaiki PIP YouTube Tidak Berfungsi di iPhone

  • Bagikan

 8 Cara Memperbaiki PIP YouTube Tidak Berfungsi di iPhoneYouTube Picture in Picture telah menjadi fitur yang cukup dicari di iOS dan iPadOS. Ini memungkinkan Anda untuk menonton YouTuber favorit Anda saat melakukan banyak tugas di perangkat Anda dan melakukan tugas lainnya. 

PIP juga merupakan fitur penting jika Anda mengikuti tutorial atau panduan secara teratur di perangkat Anda. Menggunakan PIP Anda dapat dengan mudah menonton tutorial atau panduan Anda secara bersamaan saat melakukan langkah-langkah yang diperlukan pada perangkat Anda. Namun, teknologi tidak sempurna dan Anda mungkin menemukan contoh di mana PIP mungkin gagal bekerja untuk Anda. Berikut adalah beberapa perbaikan yang dapat Anda coba untuk memperbaiki PIP di YouTube di perangkat iOS atau iPadOS Anda.

8 Cara Memperbaiki PIP YouTube Tidak Berfungsi di iPhone

1. Pastikan Anda memiliki langganan premium

Hal pertama yang harus dilakukan adalah memeriksa apakah Anda memiliki akun premium aktif dengan YouTube. Meskipun PIP adalah fitur gratis untuk pengguna Android, pengguna iPhone tetap harus membayar langganan premium untuk mendapatkan PIP. YouTube berencana untuk meluncurkan PIP secara gratis ke setiap pengguna iOS secara global dalam waktu dekat, tetapi untuk saat ini, langganan premium adalah satu-satunya cara untuk mendapatkan PIP di YouTube di iOS.

Jika langganan premium Anda telah kedaluwarsa, kemungkinan besar alasan PIP tidak berfungsi di perangkat Anda. Selain itu, jika Anda masuk dengan beberapa akun Google di perangkat Anda, pastikan Anda masuk dengan akun Google yang benar tempat Anda membeli langganan. Ini bisa menjadi alasan lain mengapa PIP tidak berfungsi di perangkat iOS atau iPadOS Anda.

2. Pastikan Anda telah mengaktifkan PIP di pengaturan

Selain langganan premium, Anda harus mengaktifkan PIP di setelan umum agar aplikasi pihak ketiga seperti YouTube di perangkat Anda dapat menggunakan fitur ini. Ikuti panduan di bawah ini untuk memastikan bahwa PIP diaktifkan pada perangkat Anda.

Buka aplikasi Pengaturan di perangkat Anda dan ketuk ‘Umum’.

Sekarang ketuk ‘Gambar dalam Gambar’.

Pastikan sakelar untuk ‘Mulai PIP Secara Otomatis’ diaktifkan di bagian atas layar Anda.

Dan itu saja! Jika setelan ini dinonaktifkan di perangkat Anda, kemungkinan alasan Anda tidak dapat menggunakan PIP di dalam YouTube.

3. Pastikan Anda melakukannya dengan benar

Pastikan Anda menggunakan PIP dengan cara yang benar dan mengaktifkannya sebagaimana dimaksud. PIP secara otomatis diaktifkan dan diaktifkan untuk YouTube. Cukup putar video yang Anda suka di aplikasi YouTube dan kembali ke layar beranda dengan menggesek ke atas dari bawah. Jika Anda menggunakan perangkat yang lebih lama, Anda dapat menekan tombol beranda. Video sekarang akan mulai diputar secara otomatis di pemutar mini di layar Anda. Anda sekarang dapat mengubah ukuran pemutar mini ini dengan menggunakan gerakan mencubit untuk memperbesar atau memperkecil.

4. Pastikan Anda tidak menggunakan iOS versi beta

Ini mungkin diberikan tetapi jika Anda menggunakan rilis beta, kemungkinan besar PIP YouTube saat ini tidak kompatibel dengan rilis yang akan datang. Kami menyarankan Anda menurunkan versi ke rilis stabil iOS terbaru dan memeriksa apakah PIP YouTube berfungsi untuk Anda. Dalam kebanyakan kasus, ini akan menyelesaikan masalah Anda dan membantu Anda membuat PIP berfungsi di perangkat Anda lagi. 

5. Gunakan Pintasan

Anda juga dapat memicu PIP di YouTube menggunakan Pintasan. Untuk yang belum tahu, Apple baru-baru ini merilis aplikasi pintasan yang memungkinkan Anda membuat pintasan dengan otomatisasi untuk berbagai tugas yang akan dilakukan setelah Anda memicunya. Ada pintasan khusus di komunitas yang membantu Anda memicu PIP dalam YouTube jika Anda kesulitan mengaktifkannya. Cukup unduh pintasan yang ditautkan di bawah ini pada perangkat iOS atau iPadOS Anda dan atur menggunakan panduan ini yang membantu Anda memutar video YouTube dalam PIP dan latar belakang .

6. Gunakan browser pihak ketiga

Anda juga dapat menggunakan browser layar penuh pihak ketiga yang menyimulasikan lingkungan desktop untuk memicu PIP dalam YouTube. Ini adalah solusi lama untuk membuat PIP YouTube berfungsi di perangkat yang tidak kompatibel. Kami menyarankan Anda menggunakan browser Stadion. Unduh dan instal browser di perangkat Anda, lalu gunakan pengaturan halaman berikut untuk mendapatkan PIP YouTube di perangkat iOS Anda. Ini juga akan berfungsi untuk sebagian besar versi iOS sebelumnya. 

  • URL utama: https://m.youtube.com
  • String Agen Pengguna: Mozilla/5.0 (Android 4.4; Seluler; rv:41.0) Gecko/41.0 Firefox/41.0:
  • Memerlukan Video Layar Penuh: Diaktifkan:

7. Install ulang aplikasi YouTube dari App Store

Jika tidak ada yang membuat PIP bekerja untuk Anda, maka kemungkinan Anda memiliki instalasi YouTube yang rusak. Penginstalan ulang akan memperbaiki masalah ini dalam banyak kasus, dan jika tidak, penginstalan baru akan selalu membantu mengatasi bug yang persisten. Pada titik ini, sebaiknya Anda menghapus dan menginstal ulang aplikasi YouTube di perangkat Anda. Jika ini memperbaiki PIP untuk Anda, maka instalasi yang rusak kemungkinan menjadi penyebab masalah Anda.  

8. Paksa restart perangkat

Pilihan terakhir Anda adalah mencoba dan memaksa restart perangkat Anda.

Jika Anda menggunakan iPhone yang tidak memiliki tombol beranda, tekan dan tahan tombol daya dan tombol volume turun secara bersamaan hingga Anda melihat logo Apple. Lepaskan kunci setelah Anda melihat logo Apple.

Jika perangkat Anda memiliki tombol beranda, tekan dan tahan tombol daya dan tombol beranda secara bersamaan hingga Anda melihat logo Apple. Ini akan memaksa restart perangkat Anda serta semua layanan yang diperlukan di latar belakang. Ini akan membantu Anda membuat PIP berfungsi untuk youtube di perangkat Anda dalam waktu singkat. 

Kami harap panduan ini membantu Anda dengan mudah memperbaiki PIP untuk YouTube di iOS dan iPadOS. Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut, jangan ragu untuk menghubungi kami menggunakan bagian komentar di bawah. 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

// open new tab in cookie delay 3 second and expired 7 day
adplus-dvertising