Menu
The Best Content Marketing Service

Pembaruan Telegram Menambahkan Tema Obrolan, Rekaman Panggilan Video, dan Lainnya

  • Bagikan

 Pembaruan Telegram Menambahkan Tema Obrolan, Rekaman Panggilan Video, dan LainnyaSetelah akhirnya menambahkan dukungan panggilan video grup hingga 1000 anggota, Telegram kini meluncurkan pembaruan dengan berbagai fitur baru. 

Ini termasuk kemampuan untuk mengatur tema obrolan untuk obrolan individu, dukungan untuk emoji interaktif, dan beberapa lagi yang bagus. Jadi, mari kita periksa setiap fitur yang baru-baru ini ditambahkan perusahaan ke aplikasi perpesanan amannya .

Fitur Telegram Baru Diumumkan

Tema Obrolan untuk Obrolan Individu

Dimulai dengan Tema Obrolan, Telegram kini telah menambahkan kemampuan untuk mengatur tema yang berbeda untuk obrolan individu. Itu berarti pengguna sekarang dapat mengatur tema yang berbeda untuk ruang obrolan teman, keluarga, dan kolega di Telegram. Dengan cara ini, akan lebih mudah bagi mereka untuk membedakan antara obrolan dan mencegah pengiriman pesan atau media di jendela obrolan yang salah .

Tema obrolan dapat diatur oleh Anda atau kontak Anda. Namun, kedua pengguna harus menjalankan Telegram versi terbaru untuk mendapatkan fitur tersebut. Saat ini, ada 8 tema obrolan yang berbeda untuk dipilih pengguna. Semuanya hadir dengan dukungan untuk mode gelap. Selain itu, Telegram mengatakan bahwa perancangnya sudah bekerja untuk menambahkan lebih banyak tema dalam beberapa hari mendatang.

Rekam Streaming Langsung dan Obrolan Video

Dengan pembaruan ini, Telegram juga menambahkan kemampuan untuk merekam streaming langsung dan obrolan video untuk admin saluran. Dengan cara ini, pengguna lain di saluran akan dapat melihat obrolan video yang direkam atau streaming langsung meskipun mereka melewatkan versi langsungnya.

Admin dapat mulai merekam live stream dan video chat dari menu Live Stream atau Video Chat. Mereka juga akan mendapatkan opsi untuk merekam video dan audio atau hanya audio untuk rekaman. Selain itu, admin juga dapat memilih orientasi potret atau lanskap untuk file video akhir. Setelah perekaman berakhir, file akan secara otomatis diunggah ke bagian Pesan Tersimpan.

Baca Tanda Terima untuk Obrolan Grup

Selain fitur private-chat saja, Telegram juga menambahkan fitur baru untuk grup di platformnya. Sekarang, jika Anda mengirim pesan ke grup, itu akan ditandai dengan centang ganda segera setelah seseorang dari grup melihatnya . Selain itu, pengguna akan dapat melihat anggota grup mana yang membaca pesan tersebut. Namun, tanda terima pesan yang telah dibaca akan dihapus secara otomatis setelah 7 hari.

Emoji Interaktif

Emoji telah menjadi bagian penting dari percakapan dengan pesan sosial. Akibatnya, perusahaan sekarang mencoba berbagai hal untuk meningkatkannya dan menambahkan fitur berbasis emoji baru ke platform mereka. Demikian pula, Telegram kini telah menambahkan dukungan untuk emoji interaktif yang bernyawa dengan efek layar penuh.

Emoji ini mirip dengan efek layar penuh pada iMessage Apple dan menambahkan efek animasi yang menyenangkan saat pengguna mengetuknya. Selain animasi, emoji juga menambahkan efek getaran agar lebih interaktif. Selain itu, jika Anda dan kontak Anda sedang online pada saat yang sama, animasi akan diputar secara bersamaan di kedua perangkat.

Daftar emoji interaktif saat ini mencakup enam opsi , termasuk emoji perayaan, emoji balon, emoji hati, dan emoji kotoran. Anda dapat melihat tampilannya melalui tautan ini di sini . Namun, Telegram berjanji untuk menambahkan lebih banyak lagi dengan pembaruan di masa mendatang.

Dapatkan Fitur Telegram Baru Sekarang Juga

Nah, itulah fitur-fitur yang ditambahkan Telegram pada update terbarunya versi 8.0.1. Perusahaan telah bekerja untuk meningkatkan platformnya untuk bersaing dengan senjata besar seperti WhatsApp dan FB Messenger. Jadi dengan fitur-fitur bagus seperti itu, Telegram bertujuan untuk mengumpulkan lebih banyak pengguna di masa depan. Sekarang, jika Anda tidak melihat salah satu fitur di atas pada perangkat Anda, perbarui aplikasi Telegram dari Google Play Store atau Apple App Store.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

// open new tab in cookie delay 3 second and expired 7 day
adplus-dvertising